Search This Blog

Tuesday, August 16, 2011

PEMILIK HATI INI

aku masih ragu dg perasaanku,perasaan yg baru kali ini kurasakan pd seorang cowo..
ferry namanya,dia kakak kelasku ,anaknya pinter,cakep tp agak sedikit playboy..semua berawal saat MOS hari kedua..kebetulan ferry adalah ketua OSIS ,kita semua disuruh minta tanda tangan sama semua ketua osis..entah knpperasaanku terasa lain sekali waktu pertama kali melihat dia tersenyum padaku..dg lesung pipitnya,dia begitu manis untukku...ah..knp ak msh suka membayangkan dia menjadi pacarku..ga mungkin lah...
2 bln udh berlalu dr kejadian itu..namun ak masih suka curi pandang padanya,mengirimkan coklat untuknya meski dia ga prnh tau aku yg memberikan coklat itu..aku seperti secret admirernya..oh ferry..andai kamu tau betapa aku mencintaimu dlm kesendirianku..
''mey..ga bosen lo ngasih coklat n barang2 lain tiap hari buat ferry?dia aja ga tau''kata monica suatu hari padaku...''gak bakalan bosen...ak sendiri ga tau knp ak bs jatuh cinta n tergila2 ma ferry ...tp ak ga berani bilang ke dia mon...gmn dunk??''kataku.
''ya bkn eloh aja mey...semua cewe di sekolah kita jg sama..untung aja ortu loe tajir mey...coba klo enggak..bisa bangkrut gara2 coklat..''aku hanya tersenyum mendengar celoteh monica temen baik sekaligus sepupuku itu...


besok adalah hari terakhir ferry di sekolah..dia akn pindah sekolah krn bokapnya yg tentara itu di pindah tugaskan ke sumatra...sedihnya..aku baru tau akhir2 ini...apa yg harus ku lakukan..apa pantas cewe tomboy kyk aku ini menyatakan cinta pada seorang ferry?apa nanti yg di katakan temen2?yg jelas aku akan mempermalukan diri sendiri....
akhirnya..ak memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hatiku pada ferry itu pun melalui facebook..apa diriku terlalu pengecut??atau naif?ah biarin..yg penting aku udh mengungkapkan apa yg selama ini kurasakan pd ferry..dia mengajakku ketemuan utk yg terakhir sebelum dia pindah ke lampung besok..aku sepakat ketemu di taman dgnya...

''aneh...kok tiba2 km ngomong gitu di facebook sm aku sih??''tanya ferry memulai obrolan krn aku hanya membisu..
''em...ak cma mau km tau..ak ga berharap apa2 kok..''kataku penuh malu..ga nyangka ferry akn ngajakin aku ketemuan..
''mey..mey..km ini cewe aneh..tp lucu..''aku terkejut mendengar ferry nyebut namaku,..begitu manis dia menyebutnya..
''kok gitu?klo k ga suka aku minta maaf yah..''kataku mencoba sedikit relaks.
''aku suka caramu mey..tp sayang yah..knp baru sekarang km nyatain ke aku..dan baru kemaren aku tau klo km yg selama ini kasih coklat n barang2 ke aku''katanya menggenggam tanganku.aku begitu gugup,bagaimana dia tau semua ini''kok km tau sih?''tanyaku..
''hehe..km lupa...ivan temen baik aku,pacar monica sepupumu....??'' kata ferry''hah...??''aku terkejut dg hal ini..ternyata...''dunia ini kecil yah..padahal klo km kasih tau aku dr dulu..mungkin skrg kita udh pacaran mey..''aku bener2 terkejut dg kata2 ferry..tp aku emg sadar,klo ferry itu playboy.

ga terasa waktu sudah berlalu..entah sudah berapa tahun...sekarang aku sudah pun bekerja di perusahaan papaku...dan sampai saat ini hatiku masih blm bisa melupakan ferry..kami hanya berhubung lewat facebook..itu pun jarang sekali,mungkin krn ferry sibuk dg kerja n kehidupannya tp yg aku tau..status di fb nya masih single...jd aku masih punya harapan utk mencintainya..akhirnya aku nekat menulis di inbox ferry ngajak ketemuan..ga peduli mau ferry yg ke sini atau aku yg kesana...

akhirnya setelah 5 bln menunggu,ferry baru membalas inbox ku..dan dia bersetuju utk datang kesini menemuiku..ak sangat gembira tp juga bimbang ..apakah yg akn terjadi setelah pertemuan ntar..
hari ini aku dan ferry akan ketemu di restoran,pukul 4 sore..ak ga sabar banget.aku udh ke salon,ke butik utk beli baju yg paling bagus dan feminin..aku udh beda sm dulu..sekarang aku mey yg feminin dan mementingkan kecantikanku..


''ferry..'' ''mey'' kami bersalaman..hatiku begitu gemuruh melihat wajah kesayanganku lagi..ferry,wajahnya ga jauh berubah dg dulu...cuma sekarang lebih dewasa..''km apa kabar fer??''tanyaku..''aku baik mey...km sendiri??km udh berubah yah..cantik banget km mey''kata ferry ga berpaling dr memandang wajahku..
''km udh punya cowo atau udh menikah mey??''tanya ferry mencoba mendapatkan info..aku tersenyum ''blm fer...aku masih belum bisa lupain km..''kataku menahan sedikit perasaan ini..
''masa sih mey?''kata ferry tertawa lebar...''bener kok''jawabku cuek...''hahahah...bisa aja mey...km skrg cantik banget,udh sukses lg..pasti banyak cowo yg ngejar2 km...''kata ferry sambil menghirup capuccino yg di pesannya..''ga percaya ya udh..''kataku cuek''ngambek yah...klo ngambek ilang cakepnya loh ..''kata ferry mencubit pipiku...hatiku berdebar kencang..masih terasa cintaku utuh untuk dirinya..untuk ferry seorang,...knp duniaku hanya dia..aku sendiri tak faham...cinta ini begitu kuat membiusku,dan knp hanya ferry..seorang yg mungkin tak ada perasaan padaku..
mlm ini kami menghabiskan waktu berdua,makan,nonton dan jalan2..hatiku begitu nyaman krn bersama pemiliknya,,sungguh hati ini milik ferry seorang...


hari ini aku ada lunch dengan monica..monica dan ivan sudah bertunangan dan akan segera menikah ..monica sendiri baru aja pulang dari london untuk menghabiskan study nya sbg dokter..''bu dokter apa kabar?''tanyaku meledeknya..''baik bu manager''jawabnya meledek aku balik.kamu tertawa besar...''mon..minggu lalu aku ketemuan ama ferry..dia kesini menemui aku..aku seneng banget''kataku berbagi kebahagiaan yg aku rasa dg monica..memang semenjak monica study masternya di united kingdom..jarang sekali kita berkumpul dan berbagi cerita''knp mon..kok wajah km lain gitu''tanyaku heran melihat monica yg seperti menyimpan sesuatu...''lo belum tau yah mey soal ferry??''tanya monica..''mang knp dg ferry???''tanyaku heran ''dia kan udh punya anak mey..dia udh menikah''kata monica...''hah..serius loh??''tanyaku heran...tiba2 terasa pedih hati ini mendengar kata2 monica itu''kok dia ga cerita ma aku mon??''kataku kecewa''ak jg baru tau dr ivan mey..lebih baik km tanyakan yg sebenarnya sm ferry...lebih baik pahit tp km harus tau sebenarnya,apakah ferry punya perasaan yg sm dg km..aku ga mau km terus menunggu hal yg tidak pasti mey..''aku merenungi sejenak ucapan monica itu



aku masih terfikir dg kata monica,apa benar ferry udah menikah?udh mempunyai anak?aku sendiri tau monica ga bakalan boong sm aku apalagi masalah ginian...aku begitu sedih terpukul dan merasa ditipu..gmn hal sebesar ini di sembunyiin dr aku oleh ferry..bahkan dia sempat mencium bibirku..itu adlh ciuman pertamaku..aku tak bisa melelapkan mata malam ini...hatiku begitu terluka...aku ingin mendapatkan kepastian...

aku hubungi ferry lewat hpnya krn hanya itu jln yg terbaik...
aku:fer..aku mau ngomong penting sm km
ferry:knp mey..ada apa?
aku:apa bener km udh menikah dan mempunyai anak??
ferry:kamu tau dr mana mey?
aku:ga penting fer..yg penting skrg km jawab...bener apa enggak tuh?
ferry:iya mey..bener..
aku:jahat km fer..knp km gak terus terang aja waktu itu..knp km kasih aku harapan palsu??
ferry:semua ini ga seperti yg km bayangkan mey...
aku:trus seperti apa?ya udh lah fer..aku ga mau denger lagi...aku benci sm km fer...

aku memutuskan hubungan dg ferry..hatiku begitu luka ...begitu sakit rasa ini..setelah aku tau dia memberikan harapan palsu padaku..semangatku sudah hilang..ak begitu terpuruk dg keadaan ini..sampai badanku tak kuasa utk melakukan apa pun..akhirnya rumah sakit yg aku dapatkan...
''mey..kok bisa sampai gini sih??''tanya monica
''aku ga tau mon..aku begitu lemah untuk menghadapi semua ini''jawabku
''mey..sebenarnya ferry mencintai km mey dr dulu saat dia tau klo km yg suka kasih coklat untuk dia,cma dia ragu dg perasaannya''kata monica lagi
''jangan sebut nama dia mon..aku benci''aku perpaling dr monica..
''mey..km harusnya tanya sm ferry sejelasnya..semua ini gak seperti yg kita kira.ini semua accident,ferry gak sengaja..bahkan ferry ga cinta sm mantan istrinya''kata ivan..aku terkejut..
''mantan??maksud km??''tanyaku memperjelas .
''ferry waktu itu masih kuliah,dia clubbing ma temen2nya n ga sengaja pas dia mabuk dia ngelakuin itu dan akhirnya cewe itu hamil..cewe itu temen ferry juga tp mereka ga pacaran..km kan tau papanya ferry seorang tentara yg tegas..jd mereka menikah,tp gak lama kok..setelah anaknya lahir mereka bercerai krn emg mereka ga saling cinta''kata ivan meyakinkan aku..aku bingung dg perasaanku..
''apa bener seperti itu?atau km hanya membela temenmu itu kan van??''tanyaku
''itulah yg terjadi mey..kalian ber2 kan sama2 temenku..aku ga akn membela seorang utk menyakiti seorang lagi temenku''kata ivan
''iya mey..masa km ga percaya ma kita''kata monica membela tunangannya
''itu bener sayang..krn sejak dulu hatiku udh termiliki...aku mencintaimu..dan hanya kamu mey..''aku menoleh...ferry ada di depan pintu,tersenyum manis dg membawa sejambak bunga tulip kesukaanku..
''ngapain km disini..??keluar''kataku pura2 marah padahal aku seneng banget dia datang menemuiku.
''mey...aku minta maaf krn tak menceritakan hal ini..aku cma takut kehilangan km,ak fikir mau menceritakannya nanti klo keadaan udh sesuai''kata ferry mengecup jemariku..
''kita keluar dulu yah''kata monica mengajak keluar ivan,meninggalkan aku ber2 dg ferry di dlm kamar rumah sakit
''mey aku sadar aku ga pantes buat km..apalagi aku udh punya anak''kata ferry mengenggam jemariku''tp aku ga bisa klo km benci sm aku..aku cinta banget sm km mey.aku ga tau klo selama ini km masih menunggu aku,klo ak tau pasti udh lama aku kesini nemuin km...begitu km inbox aku aku langsung seneng..tp km tau gak knp lama aku baru bls??sebenarnya aku udh baca mey..tp aku nunggu sampai proses perceraianku selesai utk menemui km..mendapatkan kembali cintamu,cinta kita..''kata ferry..aku begitu sayu mendengarnya
''mey..maukah kau maafkan aku?aku ngerti klo km ga mau nerima aku ..aku sadar kok mey'' ''ssttt''aku menutup mulut ferry..
''aku cinta sama km fer..''kataku memeluknya erat,seakan tak ingin melepaskannya
''aku jg mencintaimu mey..dr dulu''kata ferry mengusap lembut rambutku''apa kamu mau nerima aku mey?dg keadaanku yg spt ini??''tanya ferry
''km ngomong apa sih??knp enggak klo hatiku mengatakan km lah cintaku satu2nya,kamulah pemilik hatiku,dan kamulah org yg selama ini aku inginkan fer...begitu susah membuang bayangmu sejak kau tersenyum hari itu..7 thn yg lalu...cinta ini begitu besar untukmu''kataku mendekap ferry merasakan pelukannya ,hangat nafasnya ..
''terimakasih mey..aku janji,aku akn bahagiakan km dan aku akan berikan yg terbaik utk hubungan kita...''kata ferry...aku begitu bahagia...ferry i love u



karya :rusti

No comments:

Post a Comment