Search This Blog

Saturday, August 13, 2011

seperti bintang

erin:ga nyangka udah 2thn kita pacaran,dan seminggu lagi kita akan menikah...
Zack:iya...dan aku janji,aku akan membahagiakanmu sayang....
Erin:aku percaya,krn itulah aku sangat mencintaimu sayang...
Zack:maukah kau janji dgku sayang...berjanji yg kamu akan setia dan sehidup semati dgku??
Erin:aku janji sayang...hanya km yg aku cintai dan aku tak bisa hidup tanpamu...
Zack:berjanji yg cincin pertunangan kita ini akn menjadi pengikat antara kita..
Erin:aku bersumpah....


Hari ini tibalah hari pernikahan yg dinantikan selama ini....
Erin:kenapa ini?knp kalian semua menangis?ini kan hari bahagiaku dg zack...??
Ibu erin:sayang...km sabar ya??ibu baru saja menerima panggilan dr ibunya zack..dia bilang zack udah meninggal ...dia kecelakaan waktu menuju kesini..
Erin:gak...ibu pasti bercanda kan??enggakkk....
Ibu erin:sabar sayang...

Sekuat hati erin melihat ke sebujur jenazah yg ditutup kain putih,perlahan dibuka...seraut wajah kesayangannya yg dipenuhi bercak darah terpejam sayu...esak tangis dan kepiluan hati menyelubungi wajah ayunya yg seharusnya tersenyum bahagia di hari perkawinannya tp dia dg gagah harus menghadap wajah org yg dia cintai dan harus melepaskannya pergi dg seribu kesedihan...
erin:ibu..mana cincin zack??cincin pertunangan kami??
Terlihat jari manis tangan kiri zack kosong tanpa cincin pertunangan itu...
Ibu zack:iya..mungkin hilang di tempat kejadian..
Erin:bawa aku kesana bu...aku harus menemukan cincin perjanjian cinta kami...

keesokan harinya selepas usai pengebumian jenazah zack,erin dan beberapa keluarga ke tempat dimana zack kecelakaan....sayu sendu hati seorang gadis yg baru saja merasakan hilang semangat hidup...sememangnya cinta erin dan zack tak bisa di pertikaikan lagi,begitu agung,suci dan iklas.....

Brakkkkk........
Tubuh erin terhempas,kesakitannya tak terkata,sayup-sayup terdengar suara lembut itu..suara yg amat ia kenali...
Zack:sayang....
Erin:zack...kamu kah itu??
Erin membuka matanya...zack tersenyum lembut di seraut wajahnya menampakkan kesuciannya...
zack:sayang...ternyata cinta kita tak bisa terpisahkan..
Erin:berpisah dgmu amat menyakitkan zack....merelakanku pergi adl hal yg tak mungkin bisa aku lakukan...
Zack:sekarang kita sudah bersama..tak mungkin lagi bisa dipisahkan...

Sayup2 terdengar suara tangisan ,erin menoleh menatap sebujur tubuh kaku,wajah itu,dia pasti itu wajahnya ....
Erin:jadi aku sudah meninggal??
Zack:iya sayang....dan kita akn bersama2 seperti dulu...
Erin:i love you sayang....

Tapi tiba2 sosok zack menghilang dr pandangan...
Erin:zack...jangan pergi,jangan tinggalkan aku....zack....

Ibu erin:erin sayang,knp km melakukan ini?knp km bunuh diri??

Erin tercengang...ternyata dirinya bunuh diri.....masyaallah....apa yg telah terjadi sesungguhnya..

Zack:erin sayang...aku harus pergi....
Erin:kan km udh janji ga kan ninggalin aku lagi??
Zack:maaf sayang...waktuku sudah habis....

Begitulah tragik nya...dan setiap malam kejadian itu,di jalan raya tempat kejadian itu,akn terasa seperti ada seorang wanita terbongkok mencari serpihan cincin pertunangannya...arwah erin tak pernah tenang krn sumpahnya....cinta yg indah menjadi sebuah tragedi....cinta yg dibina seperti bintang...ia bersinar,menyinari hati yg suram...indah dan cantik...namun hanya utk dinikmati bukan utk dimiliki dan diraih....sesungguh2nya cinta yg sejati hanya utk ALLAH...dan janji manusia hanya pada tuhannya.....




Karya :rusti

No comments:

Post a Comment