Search This Blog

Saturday, August 13, 2011

arti sebuah cinta

cinta,kata itu hanya sepele kadang bila kita dengar.
tapi setelah aku merasakannya sendiri,aku begitu terpukau dan tak bisa berkata2...
13 juli 2005 ingat kembali memory hari itu.sudah lama memang,tp masih segar dlm ingatanku detik2 aku mengenal arti cinta dlm hidupku..meski cinta itu harus terkubur dlm2 di relung hatiku....aku ikhlas dan reda....mungkin ini jln hidupku..
Hafis,cowo pertama yg udah mencuri perhatianku...mungkin inilah cinta ...ya...cinta...
kadang aku merasa malu akan cinta itu,knp aku mesti jatuh cinta dg hafis,cowo angkuh dan sombong itu..dlm diam aku mencuri pandang ke arahnya,namun aku tau siapa aku,siapa hafis,yah....tak mungkin kita akan bisa bersatu...
arti sebuah cinta....cukup indah,tp sampai sekarang aku tak bisa mendapatkan cintaku...
kadang dihati merindukannya,tp aku kini milik org,sudah tak mungkin lg buatku utk mengejar cinta itu.mungkin ini kesalahan terbesarku,membiarkan cinta berlalu karena egoku....menangis darah pun tak guna kan??pada siapa aku harus mengadu??pada kertas putih yg tak berdosa???yang selalu menjadi saksi atas coretan2 ku yg ga karuan2....
mungkin klo waktu itu aku ungkapkan padanya ttg apa yg aku rasakan,saat ini pasti tiada tanda tanya lg.....entah jawabannya aku dan dia bahagia atau pun patah hati krn dia??yg jelas semua terjawab sudah.....
apakah harus sampai ujung usiaku memendam perasaan ini??
''julia....knp km??''aku terkejut...
''eh...sorry.aku lg banyak pikiran akhir2 ini''jawabku mencoba menyembunyikan kekalutan hati ini dr marissa,
''km ada masalah ju??cerita aja.siapa tau aku bisa bantu...''ujar marissa tulus...
tp bagaimana aku harus cerita pd marissa,marissa adalah sepupu adam suamiku,haruskah aku cerita pdnya??oh tuhan....ga mungkin...
sayu ku tatap wajah ceria suamiku...adam tak berdosa,tp kadang aku merasa bersalah dan berdosa pdnya....cintaku harus terbagi dg masa lalu yg tak ada kepastian...
adam sangat mencintai dan menyayangiku,perhatian...tp kadang2 aku tak adil pdnya....knp oh tuhan....
''sayang.....km ada masalah??'''tanya adam membuyarkan lamunanku...
''ehm....gak kok....knp memangnya??''tanyaku menyembunyikan masalah ini dr adam,meski adam tak mungkin percaya dg jawabanku..aku dan adam udah hampir 3 th hidup bersama dan adam udah tau pasti akan hal2 spt ini...
''sayang jangan bohong ya...??aku tau sayang lg ada masalah.....knp sayang??''desak adam
''pleas dam....jangan paksa aku...''jawabku penuh emosi...
''im sorry sayang....i just wan to help you....aku ada salah ya sm km??''ucap adam lembut sambil mengelus lembut rambutku.....
''leave me alone''kataku menepis tangan adam...
''ok''adam hanya berlalu pergi,aku tau adam terluka,dan bukan yg pertama kalinya aku bersikap spt itu kpdnya....
pagi ini aku menyiapkan sarapan utk adam spt biasa,
''morning sweetheart''sapa adam mencium pipiku...
''morning''jawabku masih dg nada ketus terhadapnya...
sayang masih marah ya??''tanya adam bernada manja
''udahlah....kyk anak kecil aka...''jawabku....
''sayang selalu spt ini sm aku....apa salahku??knp km memperlakukan aku spt ini??apa kurang kasih sayangku sm km??apa aku sbg suami tak bisa memuaskan km??jawablah.....??''aku terguman dg nada bicara suamiku yg sebelumnya ga pernah spt ini....
''aku bosan di perlakukan spt ini julia.....bosan....''suara adam meninggi,jelas kemarahan telah menguasainya
''apa pun yg km inginkan udah aku penuhi...kurang apa lagi??''adam berlalu meninggalkan aku dan keluar dr rumah menuju motornya...
''mas.....tunggu....aku bisa jelasin..''aku mengejarnya.....
''ga ada yg perlu di jelaskan julia....aku tau km tidak pernah mencintaiku.....di hatimu ada lelaki lain.....''
''mas.....tunggu...''aku menangis sekuat hati mencegah suamiku pergi...
''ok julia,terserah km mau buat apa.....jangan tunggu aku pulang....aku tak akan pulang lg...''adam meninggalkan rumah dg penuh amara
aku menangis sejadi2nya malam itu....adam tak pulang mlm ini.aku menyesal dg apa yg aku lakukan dan aku perbuat selama ini....pintu di ketuk beberapa kali......pasti adam...aku yakin suamiku pasti akan pulang
''julia...adam ju....''kata marissa tertahan2..
''knp adam mar??''tanyaku semakin bimbang
''adam accident...dan dia meninggal di tmp kejadian''ujar marissa penuh tangis...
''apa???''semua gelap.....aku udah tak merasa apa pun......
aku masih terpaku di atas makan seorang yg bernama muhammad adam bin sulaiman...suamiku
aku tak bisa memaafkan diriku sendiri....adam harus pergi utk selamanya dg membawa kelukaan yg aku lalukan pdnya
aku istri yg durhaka....aku tak sempat minta maaf pd adam......ya ALLAH ampuni aku.....ADAM....maafkan istrimu yg telah durhaka

No comments:

Post a Comment